Target 1 Triliun 762 Miliar lebih PAD NTT 2021: Capaian 1 Triliun 58 Miliar Lebih,Sangat Memuaskan

oleh -34 views

Kupang, HRC- Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Nusa Tenggara Timur (Prov.NTT) tahun 2021 terdapat 1 triliun 762 miliar lebih dan capaian yang diperoleh sebesar 1 triliun 58 Miliar Lebih Atau dengan presentasi sebesar 63% lebih.

Kepala Badan Pendapatan Dan Aset Daerah(PBAD) Provinsi Nusa Tenggara Timur(Prov.NTT), Alexon Lumba, SH,M.Hum
Kepada media Independen Hak Rakyat diruang kerjanya belum lama ini
Mengatakan target PAD tahun 2021 provinsi NTT mencapai 1 triliun 58 milyar lebih dan capaian ini adalah kesuksesan karena meskipun daerah sedang dilanda Covid-19 namun 63 persen lebih capaian dari target yang ada adalah hal yang tidak mudah.

” PAD kita mencapai 1 triliun 58 milyar lebih dari target yang ditetapkan tentunya hal ini sangat menggembirakan dikarenakan kondisi daerah masih dililit Covid-19″Tandas Lumba.

Lumba menjawab media ini terkait pengelolaan asset Provinsi NTT terkhusus asset tidak bergerak seperti tanah, gedung dan asset lain tidak lain Lumba mengatakan pengelolaan asset tidak bergerak belum dioptimalkan secara maksimal dikarenakan situasi Pandemic Covid-19.

” Tentunya kita belum bisa berbuat banyak dalam hal mengoptimalkan asset daerah mengingat negara masih dilanda Pandemic Covid-19″ Jelas mantan Kepala Biro Hukum lingkup Setda provinsi NTT ini.

Ditempat terpisah di ruang kerja Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi NTT, Drs. Zakarias Moruk, MM kepada Media ini mengatakan sirkulasi Keuangan yang berputar di NTT pada tahun 2021 terdapat kurang-lebih 5 Triliun lebih dimana sumber keuangan selain dari Keuangan Daerah juga terdapat dana pinjaman daerah.

” Tahun 2021 provinsi ini juga mengelola uang pinjaman daerah dimana diakhir Desember kita menyalurkan 250 Milyar ke pihak ketiga selaku pelaksana paket kegiatan Pembangunan” Ungkap Moruk.

Selain itu penjabat bupati Belu ini menambahkan terkait pengalokasian dana khusus dana hibah yang diperuntukkan bagi beberapa lembaga pemerintah yang mana setiap tahun patut mendapatkan anggaran.

” Dana hibah diperuntukkan bagi beberapa lembaga pemerintah maupun lembaga non pemerintah yang pada prinsipnya mendukung pembangunan daerah” tandas Moruk.
(Team Hak Rakyat)*

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.