Pembangunan Gedung LabKes Prodi Keperawatan Poltekes Kemenkes Kupang : Jawab Tuntutan Kebutuhan Pendidikan NTT

oleh -27 views

Kupang,HRC- Sebagai lembaga pendidikan Tinggi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia tentunya segala bentuk pelaksanaan kegiatan pendidikan termaksuk fasilitas sarana-prasarana menjadi seragam dari pusat hingga daerah.

Kemenkes RI memiliki 38 Poltekkes yang menyebar diseluruh Indonesia termaksuk didalamnya Poltekkes Kemenkes kupang.

Dalam Mendukung pelaksanaan kegiatan pendidikan pada lembaga ini selain SDM yang handal juga disiapkan fasilitas pendukung yang dapat menunjang demi terwujudnya pencapaian mutu pendidikan yang diinginkan.

Poltekkes Kemenkes kupang pada tahun anggaran 2021 dapat melaksanakan kegiatan pembangunan dua unit gedung dimana satu unit gedung terdapat pada jurusan kesehatan lingkungan dan satu unit lagi dibangun pada jurusan keperawatan.

Penjabat Pembuat Komitmen (PPK) pembangunan gedung laboratorium keperawatan Poltekkes Kemenkes kupang,Irfan, SKM., M.Kes kepada media Independen Hak Rakyat diruang kerjanya selasa,(23/11/2021) mengatakan progres pembangunan gedung laboratorium keperawatan Poltekkes Kemenkes kupang menjadi hal urgensi dalam menjawab Tuntutan kebutuhan pendidikan pada program studi keperawatan.

“Boleh saya katakan manfaat dari gedung yang sedang dibangun ini sangat bermanfaat bagi kegiatan pendidikan keperawatan,gedung ini akan dimanfaatkan sebagai ruang laboratorium keperawatan”ujar Irfan.

Irfan menambahkan terkait pelaksanaan kegiatan pembangunan gedung tersebut dilaksanakan secara bertahap dimana tahap pertama pada anggaran 2021 dan selanjutnya akan dilanjutkan pada tahun anggaran 2022.

“Tahun ini untuk tahap-1 dengan nilai uang sebesar 4 miliar lebih dan akan dilanjutkan pada tahun berikutnya,sedangkan untuk uang biaya pembangunan telah tersedia”jelas Wadir 1 Poltekkes Kemenkes kupang ini.

Senada dengan Irfan disampaikan juga  Karolus Ngambut,SKM,M,Kes selaku ketua jurusan ilmu Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Kupang, yang nantinya akan menempati gedung baru ini.

Menurut Karolus progres pembangunan gedung yang sedang berproses pada jurusan kesehatan lingkungan Poltekkes Kemenkes kupang merupakan sebuah jawaban terhadap tuntutan kebutuhan pendidikan pada lembaga itu.

“Pembangunan gedung ini adalah menjawab kebutuhan anak didik terkusus mahasiswa pada jurusan kesehatan lingkungan sehingga hal ini sangat bermanfaat untuk dibangun”tandas Karolus.

Karolus beroptimis bahwa dalam waktu yang ditentukan pekerjaan ini akan segera selesai dikerjakan meskipun terdapat kesulitan dalam pelaksanaanya.

Menurut Nya ada jenis pekerjaan yang harus membutuhkan waktu dalam proses kelanjutanya,sebagai contoh sistem pembesian dan lain-lain.

“Dari sisi teknis ada pekerjaan spesifikasi yang menuntut waktu untuk tidak terburu-buru dan hal ini harus diperhitungkan dalam teknik pelaksanaan pekerjaan nya”jelas Karolus.

Terpisah Direktur Poltekkes Kemenkes kupang,Dr. R.H. Kristina, SKM, M.Kes selaku penanggung jawab manajemen pada lembaga ini dihubungi media Independen Hak Rakyat terkait progres pembangunan dua unit gedung tersebut tidak sempat memberikan tanggapan sampai berita ini diturunkan.

Perlu diketahui Poltekkes Kemenkes kupang merupakan satu-satunya lembaga vokasional Pendidikan Tinggi yang ada di NTT. Lembaga ini merupakan perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah dalam menyiapkan kader-kader tenaga kesehatan handal yang siap mengabdi di seluruh Indonesia terkusus putra-putri daerah NTT dipersiapkan menjadi Nakes yang siap pakai.

(Team Hak Rakyat)*

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.