SMP Adiyaksa 2 Kota Kupang Sekolah Milik Lembaga Kejaksaan RI

oleh -69 views

Kupang, HRC- 40 unit sekolah swasta tingkat SLTP di Kota Kupang merupakan satuan Pengerak Pendidikan di Kota Kupang, di NTT umumnya dan khususnya di Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang dalam pembangunan pendidikan.

Sekolah Menengah Pertama ( SMP) swasta Adhyaksa Kota Kupang merupakan salah satu sekolah swasta yang turut mendukung pendidikan NTT dalam menyiapkan generasi muda yang berakhlak dan berpendidikan.

Sekolah ini merupakan sekolah swasta milik Ikatan Adhyaksa Dharmakarini  Kejaksaan,tentunya sekolah ini memberikan kontribusi rill terkait pembangunan sumber daya manusia NTT.

Kepala SMPS 2 Kota Kupang, Reny Octavianus,S.Pd ditemui media Independent Hak Rakyat di ruang kerjanya, Senin (18/10/2021) mengatakan terkait pelaksanaan tatap muka terbatas bagi siswa-siswi SMP Adiyaksa tetap dilaksanakan dengan pemberlakuan Prokes yang sangat ketat.

Kepsek SMPS Adhyaksa 2 Kota Kupang, Reny Octavianus,S.Pd

” Kita tetap mengikuti rekomendasi dari Dinas Pendidikan Kota dalam laksanakan KBM Tatap muka Terbatas.
Kita siapkan fasilitas kesehatan memadai pemberlakuan Prokes yang ada. Selain itu vaksinasi bagi guru dan siswa telah dilakukan oleh sekolah ini” Jelas Reny.

Sekolah yang dilengkapi fasilitas penunjang pendidikan seperti, LCD pada setiap kelas, Perpustakaan, Lab dan sarana-prasarana penunjang pendidikan tentunya menunjukkan Mutu sekolah ini sangat tidak diragukan.

Pantauan media Independent Hak Rakyat di sekolah ini menunjukkan bagaimana sikap disiplin siswa dan guru sangat nampak ketika mengikuti proses kegiatan pendidikan di sekolah ini.

Tampak Pemred Hak Rakyat Bung Frengco, didampingi Kepsek memantau situasi KBM dalam kelas.

Satu hal positif yang tidak biasa dilakukan oleh guru-guru di sekolah lain adalah bagaimana guru mendahului siswa hadir di sekolah menanti kedatangan siswa.

” di sini guru-guru hadir lebih dahulu di sekolah menunggu siswa dan hal ini yang kita lakukan untuk menunjukkan sikap disiplin bagi siswa” Terang Reny.

Lebih lanjut menjawab media ini terkait dukungan Pemerintah dalam pengembangan sekolah ini tidak lain Reny mengatakan ada beberapa gedung yang adalah bantuan Pemerintah.

” Untuk dukungan rill pemerintah tentunya sangat dirasakan sekolah ini. Salah satu bantuannya bersumber dari DAK Pemerintah” Jawab Reny.

Perlu diketahui SMP Adhiyaksa 2 Kota Kupang adalah SMP swasta milik Ikatan Adhyaksa Dharmakarini yakni Persatuan Ibu Dharma Wanita Kejaksaan.

SMP Adhyaksa 1 saat ini berada di Kabupaten Ende sementara di Kota Kupang berada di Pusat Kota Kupang persis di Jantung Kota jalan Urip Sumoharjo Kota Kupang. Sekolah dengan jumlah siswa sebanyak 94 Siswa dan Tenaga pendidik dan kependidikan sebanyak 18 orang dengan nilai akreditasi B. Sekolah ini berada pada zonasi nyaman belajar dimana situasi halaman sekolah yang asri menjadikan siswa betah belajar. (Frengco/Eshy)*

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.