SMK Swastisari kota Kupang Sudah Setengah Abad : Beri Kontribusi Pembangunan Pendidikan Di NTT

oleh -53 views

Kupang,HRC – Majunya daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur (Prov.NTT) bukan hanya semata terletak pada Pemerintah namun dukungan rill dari pihak swasta sangat nampak membangun daerah NTT.

Salah satu kontribusi pembangunan yang telah diberikan adalah hadirnya Sekolah Menengah Kejuruan Swastisari Kota Kupang.

SMK Swastisari Kota Kupang sudah 50 tahun hadir memberikan kontribusi nyata dalam membangun Sumber Daya Manusia NTT terkhusus dalam disiplin ilmu Akuntansi dan Ilmu Pemasaran yang menjadi barometer dan tolak ukur dalam memenuhi kebutuhan tuntutan tenaga kerja baik di lingkup pemerintah maupun dunia industri swasta.

Kepala SMK Swastisari Kota Kupang,Sr.Yohana Ellu,S.Sps,S.Pd

Kepala SMK Swastisari Kota Kupang,Sr.Yohana Ellu,S.Sps,S.Pd kepada media Independent Hak Rakyat di ruang kerjanya Jumat, (15/10/2021) mengatakan SMK Swastisari Kota Kupang adalah sekolah swasta dengan tidak terlepas dari dukungan pemerintah Provinsi dan Kota tetap eksis menyelenggarakan kegiatan pendidikan hingga kini memasuki usia setengah abad.

” SMK Swastisari sudah berumur 50 tahun, dan tentunya sepak terjang sekolah ini sudah terukur dimana sudah dapat menghasilkan banyak orang besar tamat di sekolah ini” Ungkap Sr.Yohana.

Lebih lanjut terkait disiplin ilmu pada SMK ini tidak lain suster Yohana mengatakan SMK Swatisari memiliki di jurusan yakni Akuntasi dan Ilmu Pemasaran yang tentunya oleh dua disiplin ilmu ini dapat menjawab tuntutan kebutuhan dunia kerja bagi masyarakat Kota Kupang khususnya NTT pada umumnya.

” kita disini ada dua jurusan akuntasi dan ilmu pemasaran. Namun perlu disadari bahwa dengan hadirnya begitu banyak sekolah negeri dan swasta tentunya banyak pilihan masyarakat menentukan pada sekolah mana ankanya bersekolah”Tutur Sr. Yohana.

Pose bersama Ketua Yayasan, Kepsek dan tim Hak Rakyat.

Hal senada juga disampaikan Ketua Yayasan pendidikan Saint Aloysius,Johanes Don Bosco Assan, S.Kom bahwa kiprah lembaga ini setidaknya telah memberi kontribusi nyata dalam pembangunan dunia pendidikan di NTT. Sudah 50 tahun lembaga ini hadir bersama pemerintah baik pemerintah Provinsi dan Kota
Dalam membangun sumber daya manusia NTT.

” Sudah 50 tahun SMK Swastisari Kota Kupang hadir di bumi Flobamora dan sudah tentunya kontribusi rill pembanguan pendidikan telah kita sumbangkan bagi kemajuan daerah ini” Jelas Johanes.

Johanes yang adalah putra ke dua dari pendiri Yayasan pendidikan Saint Aloysius, bapak (alm.) Aloysius Assan kepada media ini menuturkan terkait eksistensi dan komitmen lembaga dalam memajukan sumber daya manusia NTT terkhusus dalam disiplin ilmu kejuruan Akuntansi dan Pemasaran.

” Untuk sementara SMK Swastisati Kupang baru membuka dua jurusan namun dalam perjalanan waktu tentunya kita akan membuka jurusan lain sesuai tuntutan kebutuhan masyarakat dan dunia kerja” tutur Johanes.

Menjawab media ini terkait strategi dalam memajukan SMK Swastisari Kota Kupang ,Johanes menambahkan bahwa pihak yayasan bersama Kepsek dan seluruh Dewan guru selalu bekerja sama bergandeng -tangan dengan tanggung-jawab masing-masing tugas membangun sekolah ini.

” Tentunya komunikasi internal selalu kami bangun sehingga keharmonisan tim kerja dapat terwujud guna pencapaian kemajuan pada lembaga ini ” Jelas Johanes.

Menjawab media ini terkait dukungan rill pemerintah Provinsi kepada SMK Seastisari Kota Kupang Johanes mengatakan pihaknya bersyukur dan perlu berterima-kasih kepada pemerintah Provinsi bahwa meskipun sekolah swasta tapi mendapat perhatian seperti sekolah Negeri pada umumnya.

” Untuk dukungan Pemerintah kepada SMK Swastisari terwujud melalui beberapa sarana pendidikan termasuk ada beberapa unit gedung yang dibangun dari sumber dana bantuan pemerintah” Ungkap Johanes.

Perlu diketahui SMK Swastisari Kota Kupang memiliki total siswa 80 orang dengan jumlah guru 21 orang. Sekolah ini secara lokus berada pada pusat Kota Kupang persis satu kompleks dengan STIE Oemathonis Kupang. Dengan disiplin ilmu Akuntasi dan ilmu Pemasaran sudah pasti menyiapkan kader-kader muda bangsa dalam memasuki industri kerja.

Bagi bapak/Ibu masyarakat kota Kupang dan sekitarnya dan masyarakat NTT pada umumnya silahkan menitipkan anaknya pada lembaga ini untuk diasuh menjadi tenaga-tenaga account yang handal ataupun Tenaga Marketing yang handal.

SMK Swastisati Kota Kupang bukn hanya memberikan ilmu namun karakter dan sikap mental siswa pun di bentuk demi menjadi manusia Indonesia berkarakter. (Frengco/Eshy)*

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.