Kerjasama Efektif Kepsek Dan Komite SMAN 7 Kota Kupang : Raih Kemajuan Pendidikan

oleh -36 views

Kupang, HRC- Majunya sebuah lembaga tidak terlepas dari handalnya manajemen internal maupun eksternal pendukung lembaga tersebut.

Kemajuan sebuah lembaga pendidikan sudah tentu terletak pada handalnya pemimpin dan didukung stakeholder yang ada.

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 7 Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur (Prov.NTT) merupakan salah satu SMAN di Kota Kupang dari 12 SMAN yang ada, dan sekolah ini tergolong Sekolah Negeri yang maju di Kota Kupang.

Kepala SMAN 7 Kota Kupang, Drs. Vinsensius Sasi,Mpd.

Kepala SMAN 7 Kota Kupang, Drs. Vinsensius Sasi, M.Pd kepada media ini di ruang kerjanya Sabtu,( 9/10/2021) mengatakan kemajuan yang diraih SMAN 7 Kota Kupang merupakan sebuah kerja keras dirinya bersama pihak Komite sekolah dan tentunya dukungan rill kerjasama yang baik dari pihak seluruh dewan guru maupun tenaga kependidikan.

” Perlu saya ucapkan Terima kasih kepada ketua Komite sekolah dan seluruh anggota komite serta tenaga Pendidik dan Kependidikan yang telah mandukung kemajuan sekolah ini” Ungkap Sasi.

Menjawab media ini terkait strategi dan upaya mempertahankan bahkan meningkatkan kemajuan pada sekolah ini tidak lain Sasi mengatakan dirinya selaku Kepsek tetap membangun kolaborasi dan komunikasi efektif termasuk, dengan dewan guru,Kepegawaian dan tentunya Komite sekolah dalam memajukan dan mempertahankan kemajuan sekolah ini.

” Saya sebagai kepala sekolah sangat mengharapkan dukungan baik dari tenga guru dan pegawai di sekolah ini sekaligus dukungan komite sekolah dalam mempertahankan bahkan membawa kemajuan pada sekolah ini” Pinta Sasi.

Terlepas dari itu terkait pelaksanaan kegiatan belajar -mengajar (KBM) tatap muka terbatas paskah Pandemic Covid-19 tidak lain Sasi mengatakan pelaksanaan KBM tatap muka terbatas dilaksanakan dengan penuh ketaatan terhadap protokol kesehatan (Prokes) dimana dilakukan dengan pembagian shift pagi dan siang dimulai 07.30 hingga 11.30 dan selanjutnya shift siang.

” Kita melaksanakan KBM tatap muka terbatas dengan mentaati prokes yang ada yakni vaksinasi bagi guru dan siswa serta pembagian 50% peserta didik dalam kelas. Siswa tetap mematuhi Prokes yakni mengukur suhu badan, mencuci tangan dengan air mengalir, memakai masker dan tetap menjauhi kerumuman” Jelas Sasi.

 

Ketua Komite SMAN 7 Kota Kupang,  Hendrik Adu,S.Pd, M.Pd

Hal senada terkait kerjasama Efektif yang harmonis dalam membangun SMAN 7 Kota Kupang disampaikan ketua komite sekolah, Hendrik Adu, S.Pd, M.Pd kepada media ini mengatakan SMAN 7 Kota Kupang dri sisi Lokus berada pada wilayah pinggiran Kota Kupang namun, berkat kerja keras dari pihak Kepala Sekolah dan dewan guru serta dukungan Komite sekolah, kini SMAN 7 Kota Kupang mengalami kemajuan yang sangat signifikan.

” Saya sebagai ketua komite sekolah merasa bangga karena SMAN 7 Kota Kupang juga kini punya nama dalam barisan sekolah maju di Kota Kupang.
Tentunya hal ini berkat kerja keras yang cerdas dari kepala sekolah dan dukungan dewan guru dan komite sekolah” Tutur Adu.

Adu menambahkan bahwa prestasi yang diraih SMAN 7 Kota Kupang dengan memperoleh nilai akreditasi A-plus (98) merupakan sebuah kesuksesan yang patut dibanggakan sekaligus menjadi beban kerja yang patut dipertahankan.

” Orang mengatakan mudah meraih kesuksesan namun sulit untuk mempertahankan. Untuk itu mempertahankan sebuah kesuksesan adalah tanggung-jawab berat yang harus dijalankan penuh kesadaran dan keseriusan” Jelas Adu.

Adu yang menjabat ketua komite dua periode ini mengharapkan kerjasama yang harmonis antara pihak sekolah dan komite yang sudah dilaksanakan selama ini tetap dipertankan demi kemajuan sekolah ini. (Frengco/Eshy)*

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.