Lembaga Pendidikan Citra Bangsa : Persiapkan Generasi Muda NTT Menuju NTT Bangkit NTT Sejahtera

oleh -32 views

Kupang,HRC- Pendidikan Merupakan hal fundamental dalam pembangunan daerah ataupun kemajuan sebuah negara terletak pada kemajuan pendidikan di negara tersebut.

Lembaga pendidikan Citra Bangsa dibawah Yayasan Citra Bina Insan Mandiri merupakan sebuah lembaga yang berkiprah khusus dalam membangun dunia pendidikan baik dari pendidikan Paud hingga Perguruan Tinggi.

Lembaga ini hadir memberikan kontribusi pembangunan rill bagi manusia Nusa Tenggara Timur (NTT) terkhusus dalam memajukan sumber daya manusia NTT.

Pendiri sekaligus Pemilik Yayasan Citra Insan Mandiri NTT, Ir. Abraham Paul Liyanto kepada media ini menuturkan terkait kiprah lembaga pendidikan Citra Bangsa yang hadir di bumi Flobamora ini.

” Hadirnya lembaga pendidikan Citra Bangsa di NTT adalah untuk mengangkat citra dan martabat orang NTT di mata Publik baik di tingkat Nasional ataupun di tingkat Internasional yakni merubah stigma pandangan terhadap NTT (Nanti Tuhan Tolong) atau Tertinggal, Terluar, Terisolasi (3 T)” Ungkap anggota Senator NTT ini.

Lebih lanjut Abraham Liyanto mengatakan untuk membangun NTT tentunya hal utama yang harus dibangun adalah dunia pendidikan apabila pendidikan NTT maju tentunya sektor lain pun ikut maju, kesehatan, ekonomi dan aspek lain ikut serta dalam kemajuan.

Salah satu contoh nyata yang dibangun Abraham Liyanto yakni Universitas Citra Bangsa (UCB) dengan program studi yang disesuaikan dengan tuntutan kebutuhan rill zaman di antaranya terdapat program studi Digital Business dimana di era milenial pendidikan harus memberikan kontribusi perubahan sesuai dengan kemajuan teknologi.

” Salah satu program studi yang dimiliki UCB adalah Prodi Digital Business dimana dan untuk memajukan NTT harus dimulai dari Pendidikan Kesehatan baru ekonomi
dan sekarang UCB sudah punya Prodi baru yaitu Prodi Digital Business┬ádimana di dalam era Millenials ini Pendidikan harus melakukan distribusi atau Perubahan untuk menyesuaikan dengan kemajuan Teknologi 4.0 dan generasi muda 4.0 ini harus menguasai Teknologi 4.0 tersebut karena mereka adalah anak-anak muda kita yang pada waktu Bonus demografi ,Mereka inilah yang akan menjadi pemimpin-pemimpin kita yang sudah menguasai Teknologi baru tersebut” Jelas Liyanto.

Liyanto menegaskan bahwa NTT kaya akan sumber daya alam namun masih sangat miskin teknologi, Infrastruktur dan sumber daya manusia.

Dirinya mengharapkan semoga dengan kehadiran Universitas Citra Bangsa (UCB) dan Yayasan Citra Bina Insan Mandiri mampu membawa NTT keluar dari stigma yang kurang bagus yang selama ini disematkan pada NTT.

” Karena saya yakin kita NTT kaya akan SDA tetapi masih Miskin Teknologi, Infrastruktur dan SDM, semoga kehadiran UCB (Universitas Citra Bangsa) dan Yayasan Citra Bina Insan Mandiri ini bisa membawa NTT keluar dari stigma-stigma yang kurang bagus pada NTT tersebut. ” Harap Liyanto.

Perlu diketahui Yayasan pendidikan Citra Bina Insan Mandiri saat ini berkiprah khusus membangun pendidikan NTT dengan sistem pendidikan terpadu mulai dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), TK, SD, SMP, SLTA dan Perguruan Tinggi.

Lembaga pendidikan swasta ini hadir membawa misi perubahan dalam memajukan NTT mengapai kemajuan total yakni SDM handal, Ekonomi kuat, NTT sehat menuju Kebangkitan Kesejahteraan Rakyat.

Semoga dengan kehadiran lembaga ini cita -cita daerah menuju kemajuan dan kesejahteraan dapat terwujud. (Frengco/Eshy)*

 

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.