Peduli Kebersihan Lingkungan : Mahasiswa Nagekeo Di Kupang Jadi Pasukan Kuning

oleh -100 views
Tampak Mahasiwa Nagekeo sedang membersihkan sampah di Bukit Cinta Penfui-Kupang

Kupang,HRC- Memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia tentunya sebagai rakyat Indonesia  yang baik dan benar turut memberikan andil dengan memeriahkan puncak acara tersebut dengan kegiatan-kegiatan rill sederhana  yang bermakna dalam pembangunan Negeri dan bangsa.

Hal yang sama juga dilakukan oleh sekitar 90- an pemuda- pemudi Nagekeo Kupang dimana melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos) pembersihan Lingkungan di tiga titik lokasi yakni bukit cinta, bundaran penghijauan dan titik terakhir di pantai oesapa.

“Kegiatan kami beberapa hari lalu dilakukan untuk merayakan ulang tahun NKRI Yang ke -76 tahun,maka dari itu kami beberapa orang dari setiap kecamatan yang dari Nagekeo berdiskusi untuk membuat suatu kegiatan bersama dimana kegiatan kami ini tidak membawa salah satu organisasi tetapi lebih kepada pemuda pemudi Nagekeo”Ungkap Kordinator mahasiswa Nagekeo.

Persatuan Mahasiswa Nagekeo di Kupang pose bersama sebelum kegiatan Baksos.

Selain itu tambah dia bahwa kegiatan  Baksos ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa Nagekeo saja namun  dapat pula diikuti oleh mahasiwa dan pemuda/i  diluar Nagekeo .

Mira salah satu  peserta kegiatan baksos ini kepada media Independent Hak rakyat mengatakan kegiatan terrsebut  dikoordinasi oleh Otmar Deuson Doke Wawo dan didukung penuh oleh Ikatan Keluarga Besar Nagekeo (IKEBANA) di Kupang.

Ketua IKEBANA Kupang ,Drs.Marsianus Jawa, M.Si

Ketua IKEBANA Kupang,Drs. Marsianus Jawa,M.Si ditemui  terpisah di ruang kerjanya belum lama ini  mengatakan penghayatan sesungguhnya terhadap makna kemerdekaan terletak pada aplikasi nyata apa yang harus disumbangkan oleh setiap rakyat di Republik ini dalam membangun negeri dan bangsa.

“Merdeka secara harafiah  artinya kita hidup tanpa tekanan dari pihak bangsa asing namun mengisi kemerdekaan itu adalah  dengan karya nyata dari setiap kita dalam membangun negeri ini”jelas Marsianus.

Marsianus menambahkan terkait kegiatan bakti sosial pembersihan lingkungan pada tiga lokasi di kota Kupang oleh mahasiswa Nagekeo sesungguhnya merupakan sebuah pekerjaan sederhana namun sarat makna yakni turut memberikann kontribusi dalam dunia kebersihan sesuai dengan tema kegiatan ini “Kebersihan Lingkungan Untuk  Kesehatan Bersama” . (Frengco/Eshy).

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia