Moderasi Agama Di NTT : Minim Sosialisasi,Apa Tugas Kanwil Agama NTT ?

oleh -58 views
Plt Kepala Kanwil Agama NTT,Hasan Manuk,S.Pd,M.Pd

Kupang,HRC – Kementerian Agama Republik Indonesia memiliki tiga program prioritas salah satunya adalah Moderasi Agama. Tujuan moderasi agama oleh refleksi kementrian agama RI adalah untuk menciptakan suasana kerukunan,kedamaian dan saling menghormati antar sesama umat pemeluk agama di Indonesia.

Program unggul ini sayangnya khusus untuk daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur (Prov.NTT) sangat minim sosialisasi oleh Kanwil Kementrian Agama Provinsi NTT.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kanwil Agama NTT, Hasan Manuk,S.Pd,M.Pd melalui pesan WA kepada media ini mengatakan Moderasi Agama merupakan program prioritas dari tiga program prioritas lainnya pada kepemimpinan menteri Agama RI Kabinet Indonesia Maju Pimpinan Presiden Ir. Joko Widodo dan wakil presiden Ma’ruf Amin.

“ Program dan kegiatan beragama sdh jdi program prioritas jdi pusat,wilayah dan daerah sdh pusat persepsi dan komitmen bersama pak,klau disampaikan kakan kota kupang itu sdh intinya. Moderasi beragama itu 1 dari 3 program prioritas pak menteri saat ini” Jelas Manuk melalui pesan WA ketika menjawab media ini terkait berita lanjutan Kepala kantor agama Kota Kupang yang sudah diberitakan sebelumnya oleh media ini.

Lebih lanjut Manuk menjawab media ini terkait publikasi tidak lain dirinya mengatakan untuk publikasi dilaksanakan melalui pihak humas namun ketika media independen Hak Rakyat mengutarakan niat untuk bertemu humas kanwil agama NTT malah Manuk mengatakan kegiatan publikasi sudah dipublish oleh humas melalui media  online.

“maaf Pak berita sdh dipublish humas lewat online juga” Tambah Manuk merespon media ini. Selain itu ada lima pesan yang dikirim Manuk melalui WA kepada media ini, namun belum sempat dibaca media ini sudah dihapus kembali oleh Manuk si pelaksana tugas Kepala kantor agama wilayah NTT ini. (Frengco)*

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.